Monday, March 10, 2008

Visit ke TANBERG


Tandberg adalah merupakan leading global provider yang menyelenggarakan visual communication products and serices dengan headquarted di New York dan Norway. Tandberg mendesign, mengembangkan dan memarketkan sistem dan software untuk video, voice dan data. Tandberg menyelenggarakan penjualan, support dan value added services di lebih dari 90 negara world wide. Tandberg merupakan perusahaan publik yang dilisting di Oslo Stock Exchange.

Pada tahun 2006, pertumbuhan revenue Tanberg tumbuh 21,6% merupakan refleksi dari pertumbuhan video conferencing industry. Tahun 2006 merupakan tahun “renewed visibiltity” bagi videoconferencing industry, dimana infrastruktur untuk mendukung video sudah dideploy di banyak negara. Demand terhadap video conferencing meningkat seiring pertumbuhan teknologi visual communication.

Natural Communication

Tanberg Vision adalah untuk menyelenggarakan Natural Communication: "making the video experience as natural as having an in-person conversation". Visi ini diharapkan dapat mengembangkan market di tahun 2007, seiringa dengan kemajuan infrastruktur komunikasi – NGN, 3G, dsb.

Strategic Alliances

Tanberg memiliki strategic alliance dengan IP Network Provider, Nortel dan Avaya. Di bidang Video Telephony Solution, Tanberg menggandeng Cisco melalui bundling produk Cisco CallManager 4.0 dengan Tandberg SCCP Video Endpoints. Sedangkan untuk aplikasi Tanberg memiliki strategic alliance dengan IBM dan Microsoft.

Market Position


Tanberg pada tahun 2006 memiliki global market share sebesar 39,7% (revenue) dan 27% (unit yang dijual).

Movi: New Video Conferencing Solution from Tanberg

Pada kesempatan CommunicAsia, Tanberg menampilkan produk/ solusi terbarunya yang disebut Movi. Movi merupakan produk unggulan pada CommunicAsia 2007. Movi adalah server-based video application untuk enterprise market. Movi memungkinkan pengguna PC dengan webcam untuk masuk ke jaringan video conferencing di perusahaannya dan berkomunikasi secara visual dengan rekan kerja dari mana saja selama terhubung dengan internet.

Selain itu, Movi juga merupakan solusi yang baik sebagai banking kiosk solution, yang didesign untuk memudahkan pelanggan bank untuk berkomunikasi secara visual dengan petugas customer service.

Tandberg Management Suite

Satu lagi produk unggulan dari Tandberg adalah Tandberg Management Suite (TMS), yaitu satu platform management untuk seluruh kebutuhan visual communication. TMS menyediakan control dan visibilitas yang lengkap baik untuk onsite maupun remote video system. TMS yang dilengkapi dengan Tandberg Management System cocok sebagai solusi video conferencing yang lengkap bagi kebutuhan enterprise.

Tanberg Management Suite

No comments: